FESTIVAL DESA WISATA TINGKAT PROPINSI TAHUN 2022

MAHMUDAH | 18 Oktober 2022 11:47:24 | Berita Desa | 688 Kali

Desa Panohan merupakan salah satu desa dari 20 desa di Kabupaten Rembang yang mendapat SK Bupati sebagai desa wisata tahun 2022. Pada hari Sabtu-Minggu, 15 dan 16 Oktober 2022 kemarin desa Panohan mendapat undangan untuk menghadiri perayaan festival desa wisata tingkat propinsi tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Dinas budaya dan pariwisata Kabupaten Rembang. Festival desa Wisata ini bertempat di Pendopo Museum R.A Kartini Kabupaten Rembang. 

Ada dua kegiatan yang di usung dalam festival desa wisata tahun 2022 ini. Yang pertama yaitu hari Sabtu, 15 Oktober 2022 adalah pementasan karya seni masing-masing Desa wisata di Kabupaten Rembang. Ada kesenian Barongsai dari desa Karang Turi dan Desa Ngulahan, gamelan dari desa Sendangsari, tari Rodat dari desa Panohan dan masih banyak lagi kesenian-kesenian lain yang ikut meramaikan acara tersebut.

Sedangkan hari Minggu, 16 Oktober 2022 adalah pameran produk asli dari desa wisata. Ada kuliner, produk UMKM, hasil bumi, keragaman satwa dan sebagainya. Panohan sendiri menampilkan produk unggulan dari agrowisatanya yaitu buah anggur dan pepaya california. Disamping itu ada juga makanan-makanan khas asli Panohan antara lain kripik gadung, ceriping sukun, kaoya lontar, kripik pisang, krupuk gendar dan minuman alami dari kayu secang.

Harapan kami, semoga acara seperti ini bisa menjadi program tahunan kabupaten Rembang. Dan pelaksanaannya lebih di tambah durasinya agar potensi dan produk-produk yang di tawarkan oleh desa wisata di kabupaten Rembang semakin di kenal luas oleh masyarakat Rembang khususnya dan luar Rembang umumnya. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung