PANEN TEMBAKAU DI PANOHAN GUNEM REMBANG

MAHMUDAH | 07 September 2020 11:30:20 | Produk Desa | 20 Kali

Kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya merupakan wilayah dengan cuaca panas. Tetapi hal ini bukan merupakan sesuatu yang menghalangi masyarakatnya untuk berkarya. Contohnya petani garam dan petani tembakau yang salah satunya ada di desa Panohan kecamatan Gunem Kabupaten Rembang ini.

Dengan cuaca panas ini petani tembakau sangat di untungkan karena untuk menjemur hasil rajangan tembakau yang nantinya bisa mempengaruhi kualitas tembakaunya. Apalagi bulan ini tembakau sedang berada dipuncak-puncaknya. Artinya petani sedang berada di posisi banyak-banyaknya memanen hasil panennya. Sehingga panas matahari sangat mendukung untuk menghasilkan kualitas terbaik dari tembakau. Karena semua petani tembakau di Panohan masih menggunakan cara tradisional artinya hanya mengandalkan sinar matahari untuk mengeringkan hasil panennya.

Dalam hal penjualan petani di Kabupaten Rembang bekerja sama dengan PT SADHANA yang berdomisili di desa Kemadu Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.  Adanya kerjasama ini petani sangat di untungkan dan dari pihak PTpun juga selalu mendapatkan kualitas terbaik karena selama dalam perawatan petani langsung di dampingi Petugas Pendamping Lapangan (PPL) dari pihak SADHANA yang sangat teliti dalam mengawasi dan mendampingi petani.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung